Sebelum mengikuti Program Sayembara, setiap peserta akan mengikuti Belajar LIVE Bersama Pakar.

Topik-topik yang dibahas beragam, ada yang untuk anak dan juga orang tua. Mulai dari topik TikTok, menggambar, daur ulang sampah, menulis esai, sampai peran orang tua dalam mendampingi anak.

  • Durasi video TikTok maksimal 1 menit
  • Menggunakan bahasa Indonesia/Inggris
  • Tag akun TikTok @sekolahmujunior dan @sekolah.mu
  • Gunakan hashtag #FestivalMuridMerdeka #FMMJunior #BebasEkspresiBebasKreasi
  • Pilihan Konten Video:
    a. Campaign 5M
    b. Kebiasaan sehat selama pandemi
  • Peserta berusia 3 - 9 tahun
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya dalam platform TikTok dan Aktivitas Program Sekolah.mu (aktivitas 14)
Previous slide
Next slide
  • Durasi video TikTok maksimal 1 menit
  • Menggunakan bahasa Indonesia/Inggris
  • Tag akun TikTok @sekolahmujunior dan @sekolah.mu
  • Gunakan hashtag #FestivalMuridMerdeka #FMMJunior #BebasEkspresiBebasKreasi
  • Pilihan Konten Video:
    a. Campaign 5M
    b. Kebiasaan sehat selama pandemi
  • Peserta berusia 3 - 9 tahun
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya dalam platform TikTok dan Aktivitas Program Sekolah.mu (aktivitas 14)
Previous slide
Next slide
  • Durasi video TikTok maksimal 1 menit
  • Menggunakan bahasa Indonesia/Inggris
  • Tag akun TikTok @sekolahmujunior dan @sekolah.mu
  • Gunakan hashtag #FestivalMuridMerdeka #FMMJunior #BebasEkspresiBebasKreasi
  • Pilihan Konten Video:
    a. Campaign 5M
    b. Kebiasaan sehat selama pandemi
  • Peserta berusia 3 - 9 tahun
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya dalam platform TikTok dan Aktivitas Program Sekolah.mu (aktivitas 14)
Previous slide
Next slide
  • Satu peserta hanya boleh mengunggah satu gambar.
  • Gambar yang diunggah berformat JPG beresolusi minimal 1000x1000 pixel
  • Alat & bahan yang digunakan bisa berupa media tradisional kertas atau kanvas menggunakan krayon, pensil warna, cat air, cat akrilik, serta berupa media digital dengan aplikasi atau perangkat lunak.
  • Hasil gambar orisinal buatan sendiri
  • Sertakan dokumentasi proses menggambar.
  • Tema gambar “Rise After The Pandemic”
  • Peserta berusia 3 - 9 tahun
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide
  • Satu peserta hanya boleh mengunggah satu gambar.
  • Gambar yang diunggah berformat JPG beresolusi minimal 1000x1000 pixel
  • Alat & bahan yang digunakan bisa berupa media tradisional kertas atau kanvas menggunakan krayon, pensil warna, cat air, cat akrilik, serta berupa media digital dengan aplikasi atau perangkat lunak.
  • Hasil gambar orisinal buatan sendiri
  • Sertakan dokumentasi proses menggambar.
  • Tema gambar “Rise After The Pandemic”
  • Peserta berusia 3 - 9 tahun
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide
  • Satu peserta hanya boleh mengunggah satu gambar.
  • Gambar yang diunggah berformat JPG beresolusi minimal 1000x1000 pixel
  • Alat & bahan yang digunakan bisa berupa media tradisional kertas atau kanvas menggunakan krayon, pensil warna, cat air, cat akrilik, serta berupa media digital dengan aplikasi atau perangkat lunak.
  • Hasil gambar orisinal buatan sendiri
  • Sertakan dokumentasi proses menggambar.
  • Tema gambar “Rise After The Pandemic”
  • Peserta berusia 3 - 9 tahun
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide
  • Peserta lomba adalah perorangan
  • Peserta lomba dari kelas 4 sampai kelas 6 (usia 9 - 12 tahun)
  • Peserta hanya mengirimkan 1 buah karya daur ulang.
  • Media yang digunakan: Bebas
  • Barang bekas alami: kayu, ranting, daun, batu, kerang, dll.
  • Barang bekas dari hasil industri: botol plastik, plastik, kertas, dll.
  • Karya harus orisinal dan belum pernah dilombakan sebelumnya
  • Hasil karya dikirimkan dalam bentuk foto/video, dan menyertakan dokumentasi proses pembuatan karya
  • Tema: “Kreasi barang bekas bernilai ekonomis”
  • Peserta berusia 9 - 12 tahun (kelas 4 - 6 SD)
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide
  • Peserta lomba adalah perorangan
  • Peserta lomba dari kelas 4 sampai kelas 6 (usia 9 - 12 tahun)
  • Peserta hanya mengirimkan 1 buah karya daur ulang.
  • Media yang digunakan: Bebas
  • Barang bekas alami: kayu, ranting, daun, batu, kerang, dll.
  • Barang bekas dari hasil industri: botol plastik, plastik, kertas, dll.
  • Karya harus orisinal dan belum pernah dilombakan sebelumnya
  • Hasil karya dikirimkan dalam bentuk foto/video, dan menyertakan dokumentasi proses pembuatan karya
  • Tema: “Kreasi barang bekas bernilai ekonomis”
  • Peserta berusia 9 - 12 tahun (kelas 4 - 6 SD)
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide
  • Peserta lomba adalah perorangan
  • Peserta lomba dari kelas 4 sampai kelas 6 (usia 9 - 12 tahun)
  • Peserta hanya mengirimkan 1 buah karya daur ulang.
  • Media yang digunakan: Bebas
  • Barang bekas alami: kayu, ranting, daun, batu, kerang, dll.
  • Barang bekas dari hasil industri: botol plastik, plastik, kertas, dll.
  • Karya harus orisinal dan belum pernah dilombakan sebelumnya
  • Hasil karya dikirimkan dalam bentuk foto/video, dan menyertakan dokumentasi proses pembuatan karya
  • Tema: “Kreasi barang bekas bernilai ekonomis”
  • Peserta berusia 9 - 12 tahun (kelas 4 - 6 SD)
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide
  • Peserta lomba adalah perorangan
  • Peserta lomba dari kelas 4 sampai kelas 6
    (usia 9 - 12 tahun)
  • Peserta hanya mengirimkan 1 buah karya esai
  • Penulisan esai terdiri dari minimal 600 kata
  • Tema: Rise After The Pandemic
  • Peserta berusia 9 - 12 tahun (kelas 4 - 6 SD)
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide
  • Peserta lomba adalah perorangan
  • Peserta lomba dari kelas 4 sampai kelas 6
    (usia 9 - 12 tahun)
  • Peserta hanya mengirimkan 1 buah karya esai
  • Penulisan esai terdiri dari minimal 600 kata
  • Tema: Rise After The Pandemic
  • Peserta berusia 9 - 12 tahun (kelas 4 - 6 SD)
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide
  • Peserta lomba adalah perorangan
  • Peserta lomba dari kelas 4 sampai kelas 6
    (usia 9 - 12 tahun)
  • Peserta hanya mengirimkan 1 buah karya esai
  • Penulisan esai terdiri dari minimal 600 kata
  • Tema: Rise After The Pandemic
  • Peserta berusia 9 - 12 tahun (kelas 4 - 6 SD)
  • Menuliskan nama data diri dengan lengkap
  • Mengunggah karyanya di Aktivitas Program
  • Submission di Aktivitas Program
Previous slide
Next slide

Empowering Student Challenge

Perlombaan ide kampanye sosial untuk SMA/sederajat. Kampanye akan dilaksanakan setelah festival selesai #BuktikanHebatmu melalui kepedulian terhadap sosial.

Intelligence Student Expo

Perlombaan cerdas cermat dan debat untuk murid SMA/sederajat. BuktikanHebatmu dengan berpikir kritis.

Intelligence Student Cup

Perlombaan cipta karya untuk murid SMP-SMA/sederajat. Karya akan dimaperkan dilelang #BuktikanHebatmu melalui karya terbaikmu.